Ad Code

Responsive Advertisement

Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal Bekuk Pelaku Jambret

http://ift.tt/2p8z6Kq

19f678bc-6601-449f-bdef-e58bc89682b7Polrestabes Surabaya, 23/04/17 : Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan seorang pelaku jambret di Kawasan Jl. Kupang Baru Surabaya, Jumat (21/04/17). Tersangka berinisial MZA (15), warga Jl. Donowati Gg.IV Surabaya ini diamankan usai menarik paksa tas milik Yuni (37), warga Jl. Petemon Surabaya.

Menurut Informasi yang didapatkan petugas dari warga sekitar tempat tinggal pelaku, bocah tersebut memang sering berbuat onar dikampungnya hingga membuat warga sekitar menjadi resah.

“Meski masih berusia anak- anak dan dibawah umur, kasusnya akan tetap berlanjut. Polisi akan berkoordinasi dengan Pemasyarakatan anak (Bapas) guna penahanan pelakunya,” jelas Iptu Misdianto, Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya.

Masih kata perwira dengan dua balok dipundak ini, saat kejadian korban pulang dari kerja seorang diri dan melintas di Jl. Raya kupang Baru, tepatnya di depan rumah No.70, tiba-tiba dipepet oleh dua orang pelaku mengendarai sepeda motor dengan berboncengan.

Tiba-tiba dari arah samping kiri, pelaku yang duduk diboncengan menarik paksa tas milik korban yang waktu itu dibawa dicangklong terletak dipangkuan korban. Dan teman pelaku berinisial MB, kini masih dalam pengejaran (DPO).

“Karena kaget korban berusaha mempertahankan tas yang dibawanya”, tambah Misdianto, Sabtu (22/4/2017).

Akibat sama-sama menarik, korban terjatuh dan tas miliknya berhasil diambil oleh pelaku sambil melarikan sepeda motornya dengan kencang. Saat korban terjatuh tersebut, ada anggota Tim Anti Bandit yang sedang Patroli Kring Serse kewilayahan, hingga melakukan pengejaran juga terhadap pelaku.

Karena dikejar, kedua pelaku ini gugup, hingga satu pelakunya terjatuh dan tertangkap. Sementara satu lagi rekannya yang berperan sebagai joki berhasil kabur.

Dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti milik korban berupa, tas cangklong warna hitam berisikan STNK, buku tabungan, uang tunai dan dua HP. Sementara yang disita dari pelaku  berupa sepeda motor sarana jambret yakni Yamaha Mio Nopol L-6334-OZ.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2p8IDkQ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu