Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya Sholat Subuh Berjamaah Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

http://ift.tt/2sfoVSX
Kapolsek Sawahan Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Jamaah Sholat Subuh

Kapolsek Sawahan Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Jamaah Sholat Subuh

Polrestabes Surabaya 30/05/2017 : Bertempat di Masjid Al Jihad Jl. Dukuh Kupang Timur Gg. XVI No. 56 Kel. Pakis Kec. Sawahan Kota Surabaya pada pukul 04.15 wib, Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto, SH, M. Hum melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama jamaah Masjid Al Jihad.

Selepas sholat subuh berjamaah, Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya memberikan binluh terkait kamtibmas, diantaranya mengenai kriminalitas yang terkait dengan Pangan.

Giat tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silahturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat dan untuk memberikan pengetahuan kamtibmas kepada masyarakat, guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) selama bulan Ramadhan 1438 H.

Pada pelaksanaan giat binluh yang dilaksanakan selepas sholat subuh tersebut, Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto didampingi oleh PS. Kanit Intelkam Ipda Tjutjuk, Ba Koramil Sawahan Pelda Durrahman, Bhabinkamtibmas Kel. Petemon Aipda Ari Jt, anggota Unit Lantas Bripka Dendik, Kasatgas Linmas Kel. Sawahan Sdr. Asmar Azis, yg dihadiri oleh lebih kurang 75 orang.

Dalam arahannya, Kapolsek Sawahan pada intinya memberikan ulasan mengenai kerawanan-kerawanan selama bulan suci Ramadhan, diantaranya naiknya harga sembilan kebutuhan bahan pokok (sembako) yang disebabkan oleh upaya nakal dari kartel-kartel untuk menimbun sembako untuk mengeruk keuntungan dari naiknya harga komoditas sembako.

Kapolsek Sawahan Bersama Jamaah Sholat Subuh

Kapolsek Sawahan Bersama Jamaah Sholat Subuh

Kapolsek Sawahan juga memberikan penjelasan terkait aksi kriminalitas yang terkait dengan Pangan, diantaranya pengoplosan Abon Sapi menggunakan ayam tiren, pengoplosan merica dengan nasi karak, daging sapi glonggongan, bahan makanan yang dicampur zat kimia (formalin, norak, redimin / zat baju dan bahan kimia lainnya), makanan kadaluarsa yang dimasukkan kedalam parsel, serta kasus pangan yang lainnya

Pangan harus memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya bahan pangannya, kemasannya, tempat pengolahannya, sanitasinya, serta isi kemasannya, dan lain sebagainya.

Kapolsek Sawahan mengutarakan yang intinya bahwa Polsek Sawahan telah mengungkap produksi tepung panir (bahan dasar kue risoles) yang terbuat dari roti kadaluarsa.

Kapolsek Sawahan mengharapkan kepada para jamaah, khususnya Masjid Al Jihad untuk menginformasikan kepada Polsek Sawahan ataupun Kecamatan Sawahan, apabila ditemukan info mengenai aksi kriminalitas terkait Pangan, serta diharapkan para jamaah meneruskan kepada sanak saudara dan anggota keluarganya untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memilih jajanan atau bahan masakan.

Peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk membantu kepolisian dalam mengungkap upaya nakal dari produsen dan distributor untuk mendapatkan keuntungan besar.

Hal tersebut untuk mengantisipasi kelangkaan terhadap sembako dan meminimalisir naiknya harga sembako, serta aksi kriminalitas terkait Pangan.

Tidak kalah pentingnya di dalam bulan puasa Ramadhan, biasanya sudah menjadi semacam tradisi yaitu menyalakan petasan / kembang api, oleh karena itu dihimbau kepada para jamaah untuk tidak menyalakan petasan maupun kembang api, dikarenakan tindakan tersebut melanggar hukum.

Selain itu yang tidak kalah penting, Kapolsek Sawahan meminta tolong kepada para jamaah Masjid Al Jihad untuk membantu mengantisipasi masuknya jaringan teroris yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara Kilafah Islamiyah yang sangat bertentangan dengan Pancasila.
Oleh karena itu, jika ada tamu atau pendatang yang masuk, maka harus wajib lapor 1 x 24 jam.

Dengan adanya binluh dari Kapolsek Sawahan tersebut, Takmir dan para pengurus masjid, serta jamaah Masjid Al Jihad yang hadir sangat antusias dan menyambut positif, dikarenakan menambah pengetahuan bagi para jamaah maupun warga masyarakat sekitar masjid pada umumnya.

Giat binluh tersebut berakhir pukul 05.20 Wib, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.***Fdp



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sfBwp8
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu