Header Ads

Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Data Warga Mudik, Antisipasi Pembobolan Rumah

http://ift.tt/2tG4kaR

IMG-20170619-WA0060Polrestabes Surabaya, 19/06/2017 : Untuk mengantisipasi terjadinya kasus pencurian di rumah kosong yang kerap terjadi saat mendekati Hari Raya Idul Fitri, Polsek Dukuh Pakis gencar melakukan Patroli ke Perumahan warga dan memberikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada Petugas jaga/satpam. Minggu (18/062017).

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K. mengatakan, Semua anggota Opsnal, 8.22, 90.2 dan Bhabinkamtibmas supaya segera melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang bakal ditinggal mudik oleh pemiliknya, agar bisa diidentifikasi mana pemukiman yang ditinggalkan, sehingga kita bisa mengoptimalkan patroli di sana.

Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K juga meminta agar anggota yang berada di lapangan maupun yang melaksanakan patroli untuk rutin melakukan dialogis dan berkomunikasi dengan security, RT atau RW setempat. Hal ini untuk mengetahui rumah-rumah mana saja yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Dengan demikian kita bisa menentukan sistem pengamanan yang tepat, karena setiap wilayah mempunyai karakter yang berbeda. Dan lokasi itu nantinya akan ditingkatkan jumlah jam patrolinya,” Kompol Ari Trestiawan.

Selain itu juga menghimbau agar warga yang meninggalkan rumahnya untuk melapor ke tetangga sekitar atau ke RT / RW dan bisa ke Kantor Polisi terdekat.

“Kita akan tingkatkan patroli secara rutin dan terus dilakukan untuk mencegah terjadinya perampokan rumah kosong.” tambahnya.(jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sIcxhK
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.